Bersyukurlah…


Depok, 25 Maret 2007

Hidup akan terasa berat bila kita selalu melihat keatas. Hidup juga akan terbebani jika kita membandingkan kesuksesan diri dengan orang lain. Hidup akan semakin sempit dan sesak jika kita tak pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya selama ini.

Manusia… Sampai kapankah kau akan begini ? Sampai kapan kau menyadari bahwa setiap kejadian di muka bumi ini telah diatur dengan indah oleh-Nya ?

Rasulullah bersabda, “Lihatlah ke bawah niscaya kau akan menjadi hamba-Nya yang bersyukur. Lihatlah sekeliling kita, mungkin masih banyak orang yang hidupnya lebih menderita, padahal usaha yang mereka lakukan lebih keras dari dirimu, perjuangan untuk mendapatkan sesuap nasi, benar-benar didapatkan dengan susah payah.

Lihatlah pengamen yang terus bernyanyi ditengah terik mentari sambil memperhatikan orang lain menikmati makan siang mereka dengan lahap. Lihatlah adik-adik kecil yang menawarkan jasa untuk menyemir sepatu, para pedagang kaki lima yang tidak tahu berapa keuntungan yang didapat hari itu atau malah sama sekali tidak memperoleh keuntungan. Perhatikanlah pula tukang ojek atau tukang sampah yang setiap hari melewati rumah-mu yang selalu tersenyum penuh asa dan harap akan kehidupan hari ini.

Lihatlah dirimu ? Kau mempunyai pekerjaan yang layak, walaupun gajimu hanya mampu mencukupi kebutuhan hidup sebulan di JKT. Kau masih bisa makan 3 kali sehari, bersantai sambil menikmati tayangan televisi, membeli majalah favoritmu, belanja makanan favoritmu, membelikan kado buat teman-temanmu.

Bersyukurlah kau masih diberi nikmat Islam, hidayah untuk menutup aurat, suami yang penyayang, teman yang banyak, keluarga yang menyayangimu, nikmat kesehatan, dijauhkan dari fitnah dunia, dimudahkan dalam urusan dunia dan akhirat.

Ingat! Semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT dan itu pasti yang terbaik serta pasti ada hikmah disetiap kejadian. Remember Al Baqarah : 216.

Jika engkau sabar, Allah SWT akan menaikkan derajatmu disisi-Nya. Yang penting jalani segala sesuatu dengan baik dan luruskan niat ikhlas karena Allah SWT.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Esia Suka-Suka

    esiasukasuka
  • Hape Hidayah Plus & Syiar

    hape hidayah